top of page

Pendakian Gunung Gede via Putri


Bukan untuk disesali, bukan juga untuk ajang memamerkan diri. Ini adalah perjalananku. Dan disetiap langkahku, tak jarang aku merada bersyukur. Diberi kenikmatan untuk melihat indahnya negeri yang ku tinggali.


Pendakian terakhir ditahun 2020, Gunung Gede via Putri. Gunung Gede memiliki ketinggian 2.958 mdpl. Oiya, kebanyakan gunung di Jawa Barat mempunyai hutan yang rapat dengan pohon yang lebat dan tinggi. Kali ini aku ikut open trip. Jadi peralatan yang ku bawa tidak banyak. hihhi


Memasuki musim penghujan, perlu persiapan yang extra jika ingin naik gunung. Karena tanpa tanda-tanda, hujan bisa aja langsung turun.


Awal mula perjalanan aku naik krl (commuter line) sampai stasiun bogor. Tiba sekitar jam 10 malam, dilanjut naik angkot yang sudah disewa oleh jasa open trip menuju basecamp. Sesampainya di basecamp masih bisa istirahat beberapa jam sebelum memulai pendakian. Oiya, basecamp nya itu di rumah warga ya. Jadi satu rombongan bisa aja satu rumah aja.


Setelah melakukan registrasi, perjalanan dimulai. Sepanjang jalur pendakian, depan - belakang penuh dengan pendaki lain. Ya, waktu itu keadaan jalur sangatlah ramai.


Ditengah perjalanan, tiba-tiba hujan turun. Tak lama kemudian sudah reda. Beberapa jam kemudian sampailah di alun - alun surya kencana. Baru beberapa menit berjalan, hujan turun sebelum mendirikan tenda.


Malam pun tiba, waktunya menyantap menu yang dihidangkan oleh chef open tripnya dong. hahaha. Karena kondisi masih berkabut, ku urungkan untuk melihat keadaan luar hingga terlelap.


Sepertinya gagal untuk melihat sunrise di puncak, namun masih bisa summit attack walau agak kesiangan. Gapapalah, toh juga masih agak berkabut ahhaha.



Waktu pendakian : Desember 2020

Comentários


bottom of page