Pendakian Gunung Lawu via Candi Ceto

Awal cerita gw sama @acielsugiharto (temen semasa SMP) mau nanjak ke gunung Muria ketika gw pulang kampung. Karena sudah musim hujan, dengan mempertimbangkan view di puncak, akhirnya kita memutuskan pindah haluan ke gunung Lawu via Candi Ceto.

Rencana kita mendaki hanya berdua, namun pas hari H, @acielsugiharto ngajak temennya @tileonovianto dan @mchsn_01. Jadilah kami berempat berangkat kamis siang dari Pati dengan menggunakan sepeda motor. Dan sampai BC Ceto jam 6 sore. Kami memutuskan untuk memulai pendakian keesokan hari.

Setelah mengurus simaksi dengan berbagai drama (usia dibawah 18 tahun harus pakai guide, cc @mchsn_01) akhirnya kami berangkat mulai jam 10 pagi dan sampai gupakan menjangan sekitar jam 7 malam.

Oiya, di BC Ceto ini syaratnya ga seketat BC lain. Ga perlu bawa surat sehat atau surat rapid (Waktu itu ya) Jam 4 pagi kita mulai summit attack dan sampai puncak Hargo Dumilah sekitar jam 6 pagi.

Alhamdulillah selama pendakian tidak ada kejadian mistis. Cuma diguyur hujan deras saat turun menuju pos 2.

Terimakasih semua temen² atas pendakian yang penuh kebacotan😂 Semoga bisa mendaki bareng lagi (kalo mau).